Sabtu, 27 Agustus 2011

Barcelona Kontrak Fabregas Lima Tahu

Cesc Fabregas berpose dengan mantan pemain timnas Spanyol, Andoni Zubizarreta (kiri) dan wakil direktuo olahraga Barcelona, Josep Maria Bertomeu, dalam acara perkenalannya kepada fans Barcelona di Nou Camp.


BARCELONA, KOMPAS.com - Berakhir sudah perburuan panjang Barcelona untuk mendapatkan Cesc Fabregas. Gelandang berusia 24 tahun ini resmi dipinang dari Arsenal dengan kontrak lima tahun dan klausul buy-out senilai 200 juta euro (sekitar Rp 2,466 triliun).
Fabregas resmi direkrut setelah sang pemain dinyatakan lolos tes medis yang dilakukan hari ini, Senin (15/2011). Presiden Barcelona, Sandro Rosell melansir, pihaknya membeli Fabregas dengan harga 29 juta euro (sekitar Rp 357 miliar) dengan tambahan 10 juta euro (sekitar Rp 123 miliar) jika beberapa klausul dalam kontrak terpenuhi.
Sang pemain pun menyatakan senang dengan kepastian dirinya bergabung dengan mantan klubnya tersebut. Dirinya mengaku, ini adalah akhir dari penantian panjangnya.
"Aku menunggu beberapa hari, pekan dan tahun untuk momen ini. Ini hari yang sangat spesial. Aku kembali ke rumah setelah delapan tahun. Aku tahu telah mengecewakan beberapa dari Anda ketika aku pergi. Tapi aku telah kembali. Aku berharap bisa meninggalkan memori indah di klub ini," kata Fabregas kepada fans Barcelona saat diperkenalkan kepada publik seusai menjalani tes medis.
Nantinya, Fabregas akan menggunakan kostum dengan nomor punggung 4. Sebelumnya, nomor ini diberikan kepada gelandang muda berbakat Barcelona, Thiago Alcantara.
"Sangat spesial bisa menggunakan nomor 4. Aku tahu ada beberapa perdebatan apakah Thiago yang seharusnya memakai nomor ini. Tapi akhirnya aku senang bisa menggunakan nomor 4," ujar Fabregas.

Sumber :
http://bola.kompas.com/read/2011/08/15/22335036/Barcelona.Resmi.Kontrak.Fabregas.Lima.Tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar